Laman

Jumat, 25 Januari 2013

BUKIT AIR RESTO

Cimanggis, minggu 24 januari 2013

waduuuhhhh si Bunda diserang malas menulis,
sebenarnya banyak sekali yang bunda pengen cerita. tapi kk yach ngak nyampe - nyampe itu cerita.
mulai sekarang ditekadkan tuk menulis acchhhh

Ini cerita tentang Bukit Air Resto

kakak " Cut Kayla Asanti",tepat tanggal 24 januari 2013 ini berusia 10 tahun
selamat ulang tahun k'Kay Ya Alla jadikanlah k"kay anak yang selalu ceria & apa yang dicita citakan dapat tercapai.
Cut Kayla Ashanti

Jauh jauh hari bunda Linda (bunda k'kay )bilang mau merayakan dengan makan bersama di resto tapi cari tempat resto nya yang ada sawahnya,bisa mancing (Back to Nature) judulnya.tapi ngak jauh - jauh lokasinya dari rumah.
Maka bunda berlayarlah bersama mbah google mencari lokasi tersebut.
taraaaa....... dapatlah lokasi itu ,ada 3 lokasi
Restoran Tengah Sawah ( Open Air/ Garden Restaurant ) Desa Cinagara, Caringin - Bogor - Indonesia +62 251-8224878, 251-8224877, 251-7110225

2.Kampung wisata SINDANG BARANG

3. Bukit Air Resto
Bukit Air Resto, Ciomas
Address :
Jl. Babakan Encle Desa Sukaharja Ciomas - Bogor
Phone :(0251) 8182500 & 0813 8598 12

karena termakan foto-foto resto yang ijo royo-royo keren banget. Benarkah seindah fotonya?setelah di pertimbangkan maka bunda Linda mengajak kami ke Bukit Air resto
ooohh yach disini kita harus reservasi dulu (takutnya sudah jauh jauh kesana kita tidak dapat tempat)
Berbekal peta & tanya sana sini ,maka berangkatlah kami ke sana.
kami berangkat jam 09.00 wib (reservasi tuk jam 11),dengan pertimbangan kami belum tahu tempat.
ini rutenya:
masuk tol jagorawi,keluar tol bogor BARANANG SIANG-lampu merah belok kekanan lewati botani square-ambil arah istana bogor-ketemu pertigaan(lampu merah BTN) belok kanan-terus saja ketemu stasiun kereta,jembatan merah(jembatan besar yang di cat warna merah ) kita jalan terus ....-ketemu lagi cagak( antara ciomas & dermaga) kita belok kiri ambil yang kearah ciomas-lanjut terusss kita ikuti aja papan reklame yg menuju ciomas Hilss .Atau lebih mudahnya ikuti angkot hijau no 05A (merdeka-cibinong)-setelah ketemu ciomas hills kita masih lurussss terusss-kira kira 1 km dari situ disebelah kiri jalan ada banner "BUKIT AIR RESTO"
masuklah kita kesituu kira kira 200 meter kemudian sampailah kita ke tujuan.
WAAAACHHHHH Tempatnya lumayan seru nich sepertinya

Resto ini letaknya di tengah sawah
 Sampai dilokasi, disuguhi pemandangan gunung salak dan hamparan sawah yg menghijau. Disapa oleh pelayannya tersenyum ramah, , Lay out restonya bisa dibilang sangat apik, terdiri dari saung-saung bambu yang terletak diatas kolam ikan. Suara gemericik air ikutan menemani makan kami siang itu
 Kami reservasi untuk 15 orang ,maka kami diberi tempat 2 saung.
saung -saung berdiri diatasnya balong balong ikan(kolam ikan).jadi kita bisa memancing.di sini juga bisa sewa pancingan seharga Rp.10.000,_termasuk umpanya
senangnya anak anak bisa memancing.kalau mau bawa ikannya pulang harganya Rp.35.000/kilo

k'Echa "hore aku berhasil " tapi ikan nya balita bener yach he....

Tidak hanya menyediakan menu makanan, restoran milik H Anwar tersebut menyediakan permainan untuk anak, semisal tangkap ikan (Rp.100.000/perkolam), gebug bantal, paint ball, serta tanam padi.
 Untuk pilihan menu sangat beragam dengan khas daerah sunda.& uniknya nama nama menu menggunakan bahasa sunda yang lucu

siang itu kami memilih  menu
1. sangu bodas nasi putih  10 porsi (2 bakul)
2.Gurame hiber Ikan gurame goreng 1 porsi
17. Coca cola 2 botol
18. es cream 1 porsi
19. Teh panas  Gratttissss

Total Keseluruhan kami membayar sekitar Rp.550.000,- jadi satu orang dikenakan sekitar Rp.36.000,-sudah kenyang & puas
Untuk rasa makanan bunda beri nilai 8 karena semua bumbu terasa(jempol deucch)

kita juga dapat bermain di tegalan sawah,seru kan pada main lumpur,cari yuyu(kepiting darat).kita juga bisa mandi setelah bermain lumpur.toilet lumayaan bersih yang enaknya lagi brrrr airnya dingin,rasanya segarrrr.
puas bermain perut kenyang kami pulang.
Ade enzhy belum puas kalau kebogor tidak memberi makan rusa,berhentilah dulu kami didepan istana bogor.eeehhh dia minta naik delman begitu lihat ada kuda.berkeliling lah kami naik delman keliling kebon raya lumayan luas itu . ongkosnya Rp.35.000,-.
setelah naik delman kami memberi makan rusa yang ada di istana bogor.kita membeli  mkanan rusa dari penjual yang ada disekita situ (wortel,kangkung) satu ikat harganya Rp.1.000,-

Itulah cerita wisata kami ke "BUKIT AIR RESTO BOGOR" membuat kami semua riang

Tetapi ada juga cerita sedihnya.Setelah satu harian kami bergembira ada berita duka dari keluarga ayah Popon yaitu
Telah berpulang ke rahmatulloh Nenekda dari ayah Popon tepatnya Ibunda dari Aci(mamahnya ayah popon)
Ya Allah "TERIMALAH NENEK JAJA " disisimu.tempatkan beliau ditempat yang terbaik